Trik Menaikkan Ranking di Google dengan Media Sosial

7 Trik Menaikkan Ranking di Google dengan Media Sosial

Trik Menaikkan Ranking di Google
Inilah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk dapat menaikkan ranking blog/website kita di Google dengan media sosial. Apa saja caranya berikut ada di bawah ini.

1. Lakukan penelitian dan pilih keyword yang tepat

Keyword atau kata kunci ternyata tidak cuma penting untuk blog atau website, tetapi juga perlu buat media sosial. Apabila dalam suatu blog/web keyword berperan mengenali dan mengetengahkan topik utama yang menjadi ulasan, maka dalam media sosial keyword pun memegang peranan yang sama. Perbedaannya cuma ada pada dimana saja keyword itu dapat diletakkan.

Kebanyakan kita sebagai pemilik blog/web malah abai akan hal ini. Kita biasanya ‘membuat’ keyword sendiri sesuai kemauan kita. Kita lupa ataupun malahan tidak tahu jika keyword sudah ada dalam jumlah yang demikian banyak di internet. Tugas kita hanyalah memilih satu diantara ribuan keyword itu.


Suatu keyword dikatakan baik bila kerap dipakai oleh banyak orang atau kerap dicari di mesin pencari seperti Google. Maka dari itu, buat memastikan keyword yang tepat kita perlu mencari tahu frekeunsi pencarian keyword-keyword berhubungan dengan mesin pencari. Salah satunya bisa dilakukan lewat halaman wordtracker. Cukup masukkan keyword yang kita mau dan wordtrakcer juga akan langsung menunjukkan opsi-opsi keyword yang berkaitan buat kiata pakai secara gratis.

2. Pastikan username kita sudah tepat dan tetap berhubungan dengan keyword

Username adalah nama profil media sosial yang dipakai untuk blog/westite kita. Dalam beberapa media sosial, contohnya facebook, username ini cuma dapat dibikin satu kali dan tidak bisa diganti ganti semau kita. Karena username hanya dapat diganti beberapa kali saja.

Membuat username benar-benar gampang gampang sulit. Kita perlu memastikan nama singkat yang bisa menggambarkan blog/web kita secara jelas. Nantinya semua account media sosial blog/web kita mesti bawa username yang sama supaya orang-orang bisa menemukan kita dengan gampang. Namun pada facebook kita dapat membuat username yang agak lebih panjang untuk fanspage kita. Disinilah kita harus ikut menyertakan keyword itu.

3. Konten menyesuaikan keyword, bukan keyword menyesuaikan konten

Pada dasarnya keyword yang sudah kita buat harus terus dipertahankan keeksisannya supaya kian banyak orang yang terarahkan kepada konten-konten kita. Jangan sampai menjadi suatu penjelasan yang kurang tepat bila kita terus membuat keyword yang berlainan buat tiap-tiap konten yang kita hasilkan.

Solusinya pasti dengan mengganti cara pandang kita pada keyword. Bila sebelumnya kita menentukan keyword dari konten yang sudah dibikin, saat ini kita coba membuat konten sesudah keyword-nya sudah kita pilih. Dengan demikian konten kita bakalan terarahkan buat mengikuti keyword itu dan kian berpeluang ada pada tempat paling atas pada halaman pencarian.

4. Pakai keyword pada gambar


Saat kita mengunggah gambar di media sosial, gambar itu tentu bakalan ikut terindeks di mesin pencari. Pertanyaannya sekarang, bagaimanakah cara mendapatkan gambar kita lewat pencarian di mesin pencari?

Jawabannya pasti memakai keyword. Dengan meletakkan keyword pada nama-nama gambar ataupun caption gambar yang kita unggah, pasti gambar kita bakalan ikut terindeks di mesin pencari sesuai keyword itu. Jadi mulai sekarang, jangan lupa buat selalu memberi nama dan ataupun caption dari semua gambar yang bakalan kita upload ke internet sesuai keyword yang sudah kita miliki.

5. Ubah semua nama file yang diunggah memakai keyword

Tidak hanya pada gambar, keyword pun perlu kita tempatkan pada file-file yang kita upload di internet. Karena bisa saja orang mencari keyword kita buat mendapatkan file khusus dan bakalan sangat bagus bila file yang mereka temukan ialah file yang kita miliki.

6. Pergunakan link dengan sebaik mungkin

Idenya adalah bagaimana menjadikan semua account media sosial Anda tersambung satu sama lain berikut dengan websitenya juga. Ada sarana link yang memungkinkan kita berpindah dari satu halaman ke halaman lain secara gampang. Sarana inilah yang mesti dioptimalkan di semua media sosial yang berkaitan dengan blog/website kita

Kita dapat mengawali dengan membentuk link dari semua account media sosial kita keblog/ web kita. Tempatkan link ke blog/web kita pada profil Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube, Instagram, dan lain-lain. Jangan lupa pula buat meletakkan link ke semua account media sosial kita pada blog/web yang kita kelola.

Sesudah itu kita dapat membuat link antar account media sosial yang kita miliki. Enaknya ngomong seperti membangun jaring-jaring. Kita membuat link dari Facebook ke YouTube, Facebook ke Twitter, Twitter ke Instagram, Instagram ke YouTube, YouTube ke LinkedIn, dan seterusnya.


7. Manfaatkan layanan bookmark media sosial

Banyak sekali layanan yang ada di internet. Satu antara lain adalah layanan semacam news feed dimana seorang user bakalan diberikan list web yang kontennya diminati oleh user itu. Layanan semacam inilah yang sebisa mungkin perlu anda manfaatkan.

Daftarkanlah alamat web anda di web semacam Stumbleupon, Digg dan Reddit. Pilih topik/subtopik yang sesuai dengan keyword yang anda miliki. Kelak kapanpun kita memposting hal baru di blog/website, link kita bakalan langsung masuk ke feeds para user yang mengikuti kita ataupun mengikuti bidang yang kita pilih. Sedikit banyaknya hal ini pasti akan mengundang pengunjung tambahan datang ke halaman blog/web kita.

Demikianlah 7 trik menaikkan ranking di Google dengan media sosial Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terimakasih.

Related Posts


close