Cara Mempercepat Website

Cara Mempercepat blog/Website dengan Mudah

Cara Mempercepat Website dengan Mudah
Kecepatan website adalah hal utama yang dapat menarik calon customer. Apalagi, bila website itu aman dan selalu dapat diandalkan. Kita akan mempelajari cara mempercepat website dengan gampang yang diawali dengan penyebab agar kita memiliki website yang cepat.

Menghadapi zaman percepatan kini, seluruh orang ingin suatu yang menarik tetapi dapat diperoleh secara cepat dan praktis. Bila tidak sanggup penuhi paling tidak 2 ketentuan itu, Blog/website yang kita kelola mungkin tidak selancar seperti yang diinginkan. Mengingat website merupakan salah satu elemen utama untuk pengunjung, website yang gegas dan aman supaya saat pengunjung membuka halaman blog/website, mereka merasa aman dan terbantu tanpa mengalami permasalahan yang berarti.

CARA MEMPERCEPAT WEBSITE
Inilah kunci yang dapat mengantarkan kita pada kecepatan blog/website yang lebih tinggi. Saat membahas mengenai cara mempercepat website, kita tidak perlu menjadi seorang IT handal untuk dapat menjalankannya. Hal yang kita butuhkan ialah keinginan untuk belajar, alat untuk mengelola blog/website, dan sambungani internet.

1. Periksa Kecepatan
Periksa terlebih dahulu kecepatan website kita di GTmetrix atau Google Page Speed Insights. Jangan bahagia dahulu saat mengamati angka yang tinggi, lantaran nilai 100/100 memang sedikit tidak realistis. Tetapi kebalikannya, kita tidak boleh pesimis bila nilai yang ditunjukkan kurang memuaskan.

2. Pilihan Hosting
Hosting sangatlah mempengaruhi kecepatan website, karena kecepatan hosting dapat mempengaruhi kenaikan peringkat SEO pada website.

3. Tema Website
Kita pun perlu memilih tema yang sesuai supaya dapat mencegah durasi loading page yang lelet. Pakai tema website yang responsif dan ringan tetapi tetap kelihatan apik. Sesuaikan tema dengan tujuan website kita.

4. Optimasi Dimensi Gambar
Setiap tulisan yang kita unggah selalu membutuhkan gambar supaya makin gampang teroptimasi oleh SEO. Setelah kita memakai tema yang pas, jangan lupa lakukan optimasi juga pada gambar yang kita unggah. Terdapat banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memperkecil gambar;

Manual
Cara ini dapat kita lakukan sendiri dengan memperkecil dimensi piksel atau mengkompres gambar yang kita upload bersama artikel. Kita dapat memakai berbagai tools seperti WebPconv untuk memperkecil ukura gambar, dan juga merubah format dari PNG atau Jpeg ke format Webp agar blog/website menjadi ringan dalam menampilkan gambar yang kita upload.

Langsung/Otomatis
Untuk cara meng-optimasi dimensi gambar secara otomatis. kita bisa merubah pada tampilan gambar menjadi ukuran lebih kecil pada saat membuat artikel, tetapi cara ini seperinya kurang efektif karena file yang kitaupload masih berukuran besar.

5. Pakai Widget Seperlunya
Kita tidak perlu menaruh seluruh widget sampai blog/website kelihatan penuh, lantaran hal itu dapat merugikan kedua belah pihak, baik website ataupun pengunjung, lantaran mereka akan kesulitan mengakses konten pada website. Disamping itu, kita tidak perlu menjalankan embed ke media sosial milik kita, cukup lampirkan logo yang diikuti link ke media sosial kita.

Itulah cara mempercepat website yang dapat kita terapkan pada website kita. Disamping kecepatan, keamanan website dan konten yang bermutu pun adalah aspek utama yang menjadi penyebab kenaikan jumlah pengunjung di website kita.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah pemilihan provider hosting, pastikanlah website kita memakai cloud hosting yang telah super cepat sehingga kecepatan hosting website tidak lagi jadi kendala untuk kita.

Related Posts


close