Menambahkan Widget Recentpost Di Blogger

Cara Membuat widget Recentpost atau Postingan Terbaru di Blogger atau Blogspot

Cara Menambahkan Widget Recentpost di Blogger
Widget recent post merupakan salah satu widget yang menampilkan artikel terbaru dan biasanya dipasang pada bagian sidebar blog. Banyak sekali macam-macam tampilan widget recent post diantaranya recent post fast loading, dengan tambahan thumbnail atau gambar, tanggal dan komentar, juga beberapa modifikasi lainnya yang lebih keren.

Nah kali ini saya akan berbagi cara Menambahkan Widget Recentpost recent posts dengan tambahan read more agar tampilan tidak terlihat polos namun tetap terlihat keren dan tetap fast loading. Bukankah semua blogger berharap semua artikelnya dapat terbaca oleh pengguna internet, namun artikel terbaru tentu belum terindek oleh Google.

Nah agar artikel terbaru bisa langsung dibaca oleh pengunjung maka diperlihatkan daftar artikel terbaru di sidebar blog agar mudah terlihat dan langsung dibaca. Jika Teman teman tertarik dengan memasang recent post, Silahkan simak langkah langkah berikut ini.

Cara Membuat widget Recentpost atau Postingan Terbaru di Blogger atau Blogspot
  • Silahkan login akun Blogger
  • Pilih menu Tata Letak
  • lalu Tambahkan Gadget
  • HTML/JavaScript
  • Silahkan beri judul Recent Posts atau Postingan Terbaru lalu masukkan kode berikut ini:
  • Terakhir klik Simpan, kemudian klik simpan setelan pada menu tata letak agar bisa langsung terlihat di sidebar.

Selain recent post, teman teman juga bisa memasang widget popular post dengan tampilan menarik agar pengunjung tertarik untuk membacanya, tetapi perlu diperhatikan: Semakin banyak widget yang kita pasang di blog akan membuat loading blog semakin lambat

Lihat Juga :

Demikian postingan singkat kali ini, semoga dapat bermanfaat dan menjadikan blog semakin lebih baik. Terima kasih.

Related Posts


close