Cara Setting Video Youtube Agar Banyak Yang Nonton

Fitur yang Bisa Menambah Viewer Youtube dan Masih Jarang Diketahui

Menambah viewer Youtube terbilang susah-susah gampang. Hal ini karena kita harus bisa memikat banyak pengunjung hanya dengan satu konten saja. Karena jika satu konten milik kita banyak disukai, ada kemungkinan konten kita akan terus dinikmati. Berbeda jika konten yang kita sajikan tidak mendapatkan banyak respons.

Kita harus memutar otak dan bekerja keras untuk terus menciptakan konten berkualitas. Selain dari konten yang berkualitas, ternyata untuk menambah viewer pada Youtube bisa dilakukan melalui fitur. Pastinya cara ini masih jarang diketahui oleh para Youtuber pemula. Nah, bagi kita yang ingin menambah viewer melalui fitur, ini beberapa fiturnya.

Fitur Membuat Playlist Bisa Menambah Viewer Youtube


Salah satu fitur yang bisa kita coba untuk menambah viewer pada Youtube adalah membuat playlist. Playlist dikenal sebagai daftar putar video yang nantinya akan terlihat pada tampilan utama di channel Youtube. Jadi, saat kita mempunyai playlist video yang menarik, pengunjung akan merasa penasaran.

Alhasil, akan ada banyak pengunjung yang bisa menonton video menarik lainnya. Cara agar membuat pengunjung betah dengan cara ini adalah memasukkan video unggulan kita. Dengan begitu, pengunjung baru akan langsung tertarik dan melakukan subscribe channel.

Fitur Description Box


Fitur kedua yang tersedia di Youtube dan mempunyai fungsi untuk menambah jumlah viewer adalah description box. Fitur ini biasanya tersedia di setiap video. kita bisa memanfaatkannya dengan baik untuk mendapatkan jumlah pengunjung yang diinginkan. Selain berfungsi untuk viewer, description box juga mempunyai fungsi yang lain.

Pertama, description box berfungsi untuk memberikan penjelasan tentang video. Jadi, saat ada pengunjung yang membaca judul konten, dia akan mengerti sepenuhnya setelah membaca deskripsi. Kedua, description box berfungsi sebagai optimasi pencarian. Itulah kenapa membuat deskripsi video sangat perlu diperhatikan.

Ada cara mudah yang bisa kita lakukan, yaitu membuat kalimat pada deskripsi video dengan kalimat yang informatif. Selain itu, kita juga harus mencantumkan keyword yang relevan. Tujuannya agar video milik kita berada di urutan teratas dan mudah ditemukan oleh pengunjung baru.

Menambah viewer Youtube melalui fitur ini juga bisa dilakukan dengan menyisipkan link video lain di description box. Jangan lupa untuk memberikan informasi singkat tentang video yang ada dalam link agar pengunjung tahu.

Fitur Channel Analytics

Fitur analytics juga bisa membantu kita untuk menambah jumlah viewer. Melalui fitur ini, kita bisa mengetahui berbagai insight yang berguna dari channel secara menyeluruh. Nantinya, tab tersebut akan menampilkan sejumlah informasi penting. Mulai dari berapa rata-rata waktu yang dihabiskan viewers sampai jumlah penonton di setiap konten video.

Kita juga bisa melihat informasi demografis dan minat pengunjung melalui fitur tersebut. Dengan begitu, secara tidak langsung kita bisa tahu apa yang diinginkan pengunjung terhadap konten milik kita. Memenuhi apa yang disukai oleh pengunjung bisa membuat jumlah pengunjung kita meningkat.

Fitur Cards atau Annotations

Salah satu fitur yang masih jarang diketahui oleh Youtuber pemula adalah fitur cards atau annotations. Fitur ini memberikan kemungkinan pada pengguna untuk memberikan link ke video lain. Bahkan, ada juga Youtuber yang akan menambah link website dalam video. Tidak heran jika fitur ini terbilang cukup efektif dalam memberikan junlah viewer Youtube.

Selain bisa meningkatkan viewer, ternyata fitur ini juga bisa memberikan manfaat untuk meningkatkan trafik website. Hal ini karena melalui fitur Cards, pengunjung akan langsung diarahkan untuk menonton video. Jadi, pengunjung akan menghabiskan banyak waktu di channel kita.

Memanfaatkan Fitur SEO Tradisional untuk Menambah Viewer Youtube


Fitur lainnya yang tidak tersedia di Youtube adalah SEO tradisional. Bisa dibilang fitur ini bertujuan untuk melakukan optimalisasi terhadap Youtube. Menggunakan aplikasi atau fitur SEO bisa membuat kita mempunyai banyak pengunjung. Bahkan, ada beberapa kasus yang membuat sebuah video berhasil melampaui situs web yang ada di Google.

Hal ini karena SEO membantu sebuah konten untuk naik secara perlahan. Apalagi jika konten yang dibuat ternyata sedang populer atau viral. Dengan kata lain, SEO membantu kita untuk menyajikan konten yang lebih berkualitas dan mudah ditemukan pengunjung. Fitur Sosial Media

Fitur yang bisa membantu kita untuk menambah viewer Youtube adalah fitur sosial media. Fitur ini berfungsi untuk mempromosikan konten video kita agar lebih luas saat diakses. Apalagi di masa sekarang, sosial media banyak dimainkan. Mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Kita bisa menggunakan fitur sosial media untuk mempromosikan konten. Carilah sosial media yang menurut kita sangat berpotensi. Selain itu, pastikan konten yang kita buat sesuai dengan lingkungan kita. Dengan begitu, promosi kita tidak akan menjadi sia-sia lantaran salah target pengunjung.

Fitur Bagikan atau Share


Cara lain yang bisa kita coba untuk menambah jumlah pengunjung adalah melalui fitur bagikan atau share. Jika kita memasang fitur ini pada Youtube, maka konten kita akan lebih mudah dibagikan jika pengunjung senang. Apalagi jika konten yang kita buat sangat bermanfaat bagi para pengunjung.

Menggunakan fitur ini juga membantu agar terhubung dengan sosial media. Jadi, pengunjung bebas menentukan ingin membagikan di sosial media mana saja. Pastikan ada banyak beragam pilihan agar pengunjung bisa lebih banyak membagikan konten video kita.

Itulah beberapa fitur yang bisa kita coba lakukan untuk menambah viewer Youtube. Hal yang paling penting untuk menambah pengunjung adalah terus menghasilkan karya secara rutin. (sumber)

Related Posts


close