Membuat Sitemap Blogger Keren dan Menarik

Cara Membuat Sitemap Blogger Keren dan Menarik

Sitemap Blogger Keren
Sitemap sering sekali dipertanyakan oleh para blogger, terutama bagi blogger yang baru belajar untuk aktivitas blogging agar mendapat penghasilan tambahan dari Adsense. Bertanya ke sana kemari hanya ingin ngerti apa itu sitemap dan keuntungannya. Ya, itu merupakan suatu hal yang wajar bagi setiap blogger. Kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang sitemap dan cara membuatnya.

Singkatnya, sitemap atau peta situs adalah halaman khusus yang dibuat untuk mengumpulkan semua data url yang terdapat pada blog Kamu. Memberikan berbagai informasi yang telah terjadi pada blog Kamu ke search engine. Hal ini dapat mencangkup segala kondisi data url blog Kamu saat itu juga.

Manfaat Sitemap


Dengan adanya sitemap, blog Kamu akan lebih mudah untuk memperkenalkan data url ke Search Engine. Sehingga, blog Kamu akan lebih cepat terindeks di mesin pencari Google. Ini juga termasuk salah satu tips sederhana SEO (Search Engine Optimization) yang sering diperhatikan oleh banyak kalangan blogger.

Sitemap secara otomatis akan terupdate ketika Kamu memposting artikel terbaru. Tentu, ini juga akan menginformasikan ke search engine bahwa blog Kamu masih dikelola dengan baik dan masih terus memberikan manfaat kepada banyak orang.

Manfaat Bagi Pengunjung

Sitemap juga dapat membantu pengunjung untuk melihat berbagai macam kumpulan artikel menurut label yang ada di blog Kamu. Dengan itu, pengunjung dapat dengan mudah untuk menemukan artikel apa yang sedang Ia cari. Sebagai contoh bisa Kamu lihat sitemap noerway.my.id.

Menurut mastah blogger yang pernah saya tanyakan, sitemap sendiri juga dapat mendorong pageview dan mengurangi bounce rate pada blog Kamu. Tentu hal ini akan membuat blog Kamu akan lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Nah, di bawah ini saya akan memberikan tutorial "Cara Membuat Sitemap Blogger Tampak Menarik" untuk Kamu yang baru belajar. Berikut tutorialnya.

Cara Membuat Sitemap Blogger

  1. Langkah pertama yang Kamu lakukan yaitu masuk ke dashboard blog Kamu. Selanjutnya klik Halaman/Laman dan buat halaman baru.
  2. Pastikan Kamu membuat judul halaman dengan nama Sitemap. Silakan beralih dari compose ke HTML. Buat kalimat seperlunya (opsional).
  3. Silakan Kamu copy kode di bawah ini.


  4. Terakhir pastekan kode yang Kamu copy sebelumnya ke halaman edit HTML. Jika sudah klik Publikasikan. Maka Kamu sudah berhasil membuat halaman sitemap blogger keren dan menarik.

Nah, itulah beberapa langkah mudah dan cepat cara membuat sitemap di blogger. Cukup sekian tuotial kali ini. Semoga bermanfaat.

Related Posts


close