Apa itu hook video


Hook adalah suatu benda berkail, dimana ketika menancapkannya akan membuat orang bertahan dan tidak bisa kemana-mana. Strategi Hook tersebut akan diberlakukan pada pembuatan video Youtube.

Ketika kita ingin menonton Youtube, pastinya akan muncul tampilan sampul agar banyak orang tertarik untuk menontonnya. Tampilan yang ada pada awal atau sampul video ini disebut juga dengan thumbnail.


Jadi Apa itu hook video?

Hook video adalah bagian awal dari video yang bertujuan untuk menarik perhatian penonton dan membuat mereka ingin terus menonton. Biasanya berlangsung selama 10-30 detik pertama video. Hook yang efektif bisa berupa pertanyaan menarik, pernyataan yang mengejutkan, atau preview singkat dari apa yang akan terjadi selanjutnya dalam video. Tujuannya adalah untuk memicu rasa penasaran penonton sehingga mereka tidak ingin berhenti menonton.

Misalnya, jika kamu membuat video tentang resep masakan, hook bisa berupa menunjukkan hasil akhir masakan yang lezat dan menggugah selera, atau mungkin cuplikan proses memasak yang menarik.

Seberapa Penting Hook Dalam Konten


Sebuah hook yang efektif dapat secara instan mencuri perhatian pemirsa. Biasanya dalam tiga detik pertama video, pemirsa membuat keputusan apakah akan melanjutkan menonton atau tidak. Dengan menggunakan hook yang kuat, Anda dapat memastikan bahwa pemirsa tetap tertarik.

Bagaimana, Apakah video kamu juga menerapkan hook video? 😊

Related Posts


close