Youtube Super Chat Pakai Rupiah

Ini Cara Super Chat Pakai Rupiah! Sudah Bisa, Lho!

Jangan lupa, kena pajak!
Live Chat Super Chat dan Super Stickers adalah cara untuk memonetisasi channel Anda melalui Program Partner YouTube. Penonton dapat menggunakan fitur ini untuk membeli pesan live chat yang terlihat lebih menarik, dan terkadang memasang pin pada pesan tersebut agar tetap berada di bagian teratas feed live chat.

Super Chat & Super Stickers ditampilkan sebagai pesan chat berwarna di feed live chat Anda. Saat penonton melakukan pembelian, gambar profilnya bisa tetap berada di bagian teratas feed live chat. Lama gambar profil berada di bagian teratas bergantung pada jumlah pembelian yang dilakukan. Semakin banyak pembelian yang dilakukan, semakin lama Super Chat atau Super Stickers tetap berada di bagian atas feed chat.

Saat ini cara Super Chat di YouTube pakai Rupiah sudah bisa kita gunakan, Ingin tahu bagaimana langkah-langkah sederhana yang bisa kita lakukan? Ini dia cara gampangnya!

Apa itu Super Chat?
Super Chat adalah fitur dukungan untuk kreator di YouTube yang bisa digunakan pengguna youtube untuk mengirimkan chat sekaligus donasi dengan jumlah yang diinginkannya.

Aktifkan Fiturnya
Pastikan kita sudah melalui syarat kreator konten YouTube. Tidak hanya fitur Membership, tapi juga telah diizinkan oleh YouTube untuk menerima Super Chat!


Bagi Hasil
Kreator menerima 70% dari pendapatan Super Chat & Super Stickers yang dikonfirmasi oleh Google. Angka 70% ini dihitung setelah pemotongan pajak penjualan lokal dan biaya App Store di iOS. Biaya transaksi, termasuk biaya kartu kredit, saat ini ditanggung oleh YouTube.

Buka live chat!
Fitur Super Chat, ketika pengguna sudah siap uang dan niat, di live stream kita di konten yang sedang berlangsung, dan pilih logo uang yang ada di sebelah kotak chat!

Tentukan jumlahnya!
Penonton bisa menyetel Super CHat mulai dari 10 ribu Rupiah hingga 1 juta Rupiah dengan menggeser slider total donasi maupun menulisnya secara spesifik. Semakin besar Super Chat yang ingin diluncurkan, semakin merah pula kotak teksnya!

Bisa pakai GoPay!
Penonton yang ingin mengirim Super Chat tapi gak bisa pakai kartu kreditpun bisa melakukannya dengan menggunakan GoPay, Perlu diingat, setiap Super Chat dikenakan pajak 11 persen!


Melihat pembelian
  • Login ke studio.youtube.com.
  • Di Menu sebelah kiri, klik Monetisasi.
  • Di Menu di bagian atas dasbor utama, klik Supers.
  • Pembelian terakhir kita berada di Aktivitas Super Chat dan Super Stickers.
  • Untuk melihat info semua pembelian yang tersedia, klik Lihat semua.

Batasan pesan Penonton hanya dapat mengirimkan maksimal 11 komentar setiap 30 detik, dengan setiap komentar berisi maksimal 200 karakter. Pemilik acara tidak dikenai batas frekuensi. Penonton tidak dapat memposting karakter khusus, URL, atau tag HTML.

Related Posts


close