Uploud Video Shorts Youtube

Syarat Daftar Shorts Youtube Dan Cara Uploud Video Shorts Youtube

Youtube Shorts
Youtube sangat gencar untuk membuat banyak orang untuk menjadi creator menggunakan Shorts Youtube, shorts youtube ini mirip dengan aplikasi Tiktok, dll dengan fitur video berdurasi pendek. Dan salah satunya dengan cara mengiming-imingkan penghasilan atau gaji dalam membuat video dengan nilai total 100 juta dollar AS melalui shorts fund.

Untuk tahap awal creator Shorts yang berkesempatan untuk menerima bonus dari youtube ini, mereka yang berasal dari Indonesia, Amerika Serikat, India, Jepang, Brasil, Nigeria, Rusia, Afrika Selatan dan Inggris, hingga disusul. Dan Akan disusul oleh negara-negara lainya.

Setelah itu, youtube akan mengirimkan pemberitahuan kepada ribuan kretaor untuk menrima penghasilan tersebu dari profram Shorts Fund. Lalu, para creator juga bisa segera klaim pengahsilannya tersebut sebelum waktu yang ditentukan, kalau tidak penghasilannya yang diperoleh akan hangus,

Cara daftar Shorts Youtube
Berikut cara daftar di Shorts Youtube.
  • Seorang Konten Kreator harus membuat video Short yang original, dan bukan merupakan konten yang sudah sempat di uploud di media sosial lainnya atau memiliki watermark dari media sosial lainnya.
  • Untuk menjadi konten creator shorts youtube harus minimal 13 tahun.
  • Konten Kreator harus menerima seluruh ketentuan yang sudah ditentukan oleh pihak youtube dan menghubungkan akun Adsense milik kalian. Karena bonus yang dikirim langsung ke akun Adsense kita.

Bagi kita yang masih berusia 13 tahun hingga 18 tahun harus meminta orang tua atau walimu untuk mempersiapkan akun Adsense.

Channel kita juga harus memiliki satu video Shorts 180 hari terakhir. Shorts Video tersebut harus sesuai dengan pedoman komunitas, kebijakan monetisasi yang berlaku di youtube serta aturan hak cipta.

Syarat untuk daftar di Shorts Youtube dan cara untuk uploud video di Shorts:
  1. kita harus pastikan Aplikasi Youtube di Handphone kita telah terupdate ke versi terbaru
  2. kita bisa membuka aplikasi tersebut dan masuk ke akun youtubemu.
  3. Dihalaman utama, kita bisa tekan tombol create berikon + dalam lingkaran dibagian bawah layar.
  4. Dimenu Create pilih tombol create a short
  5. kita nanti diarahkan kehalaman pembuatan video Short yang bisa diatur durasinya 15 detik atau bisa 60 detik.
  6. kita juga bisa mengatur kecepatan video kita dimenu speed, hitung mundur dalam pengambilan video dimenu Timer, dan juga memilih kamera depan atau kamera belakang dimenu Flip.
  7. Nah, setelah itu semua diatur dan tekan tombol record yang berikon lingkaran merah.
  8. kita bisa mengambil video dengan waktu yang maksimal.
  9. kita juga bisa menyelesaikan video ditengah jalan dan tekan tombol stop yang berikon kotak merah.
  10. Setelah itu, video diambil jadi kita bisa menambahkan musik sesuai dengan videomu, filter, teks dan juga kita bisa mengatur timeline.
  11. kita bisa menekan tombol Next dibagian atas untuk dapat menyelesaikannya.
  12. kita akan dihadapkan dengan halaman Add Details yang meminta kita mengisi Judul Video, untuk umum atau privat dan juga jenis penonton untuk anak-anak atau yang berusia 18 tahun ke atas.
  13. Lalu, kita bisa tekan tombol Uploud dibagian kanan atas hingga menunggu proses uploud video selesai.

Agar kita bisa mengakses berbagai video Shorts yang telah dibuat oleh orang lain, kita bisa menekan menu shorts dihalaman utama yang berada dibagian bawah layar hp kita. Video kita akan muncul secara acak kepada pengguna shorts youtube.

Terkadang youtube memberikan highlight video short dihalaman utama aplikasi dekat dengan video yang di uploud di youtube untuk mempermudah orang untuk mengaksesnya.

Shorts hanya mempunyai fitur-fitur yang sederhana karena shorts youtube masih dalam tahap versi Beta dan hanya terasa sepeti video pendek biasa.

Related Posts


close