7 Cara Membuat Video Trending di Youtube

7 Cara Ampuh Agar Video bisa Trending di Youtube

Trending vidio Youtube
Banyak orang yang menjadi youtuber saat ini, Dengan Hanya bermodalkan smartphone serta dapat merekam vidio kita dapat menjadi seorang youtuber dan menghasilkan uang dari membuat video youtube.

Langkah cara membuat video youtube trending dibawah ini:

1. Ketahui Cara Kerja Algoritma Youtube
Langkah pertama untuk membuat video youtube masuk ke dalam daftar trending maka kita perlu mengetahui bagaimana cara kerja algoritma youtube dalam menentukan video yang masuk ke dalam trending.

Banyak sekali faktor yang ditentukan oleh youtube untuk memasukkan sebuah video masuk kedalam trending youtube, seperti : waktu tonton, jumlah penayangan, durasi penayangan, frekuensi upload video, hingga beberapa aspek lainnya yang harus dicapai dalam waktu tertentu setelah dilakukan upload video.

2. Buat Durasi Video 8 Menit atau Lebih
Jika kita ingin video kita masuk kedalam daftar trending youtube maka kita dapat membuat video dengan durasi 8 menit atau lebih demi menaikkan kesempatan video kita untuk masuk kedalam daftar list trending video youtube.

Hal ini dikarenakan video yang memiliki durasi waktu 8 menit lebih dapat menjadi video yang memiliki performa lebih baik dari video yang memiliki durasi dibawah 5 menit. Nah, jika kita ingin membuat video yang memiliki kesempatan masuk ke trending youtube dengan baik kita dapat membuat video dengan durasi lebih dari 8 menit.

3. Dapatkan Penayangan Sebanyak - Banyaknya Dalam Tiga Hari Pertama
Selanjutnya cara ampuh untuk membuat video masuk ke trending youtube adalah dengan membuat video yang kita upload mendapatkan penayangan sebanyak - banyaknya dalam kurun waktu 3 hari pertama penayangan agar video kita dapat masuk kedalam daftar video trending youtube. kita dapat mencari viewers dengan cara membuat video yang menari, melakukan share ke sosial media dan lain sebagainya untuk mengoptiomasi video kita banyak yang menonton pada 3 hari pertama diupload.

4. Fokus Pada Konten Spesifik
Jika kita ingin menjadikan video kita masuk ke dalam daftar trending maka kita dapat membuat konten atau video - video dengan memiliki niche yang spesifik, seperti video masa, gaming, otomotif, musik dan lain sebagainya. Jika kita membahas semua topik secara luas pada video youtube yang kita upload maka akan susah menaikkan penonton loyal yang akan melihat video kita terus - terusan.


5. Buat Thumbnail Yang Menarik
Selanjutnya kita perlu membuat suatu thumbnail yang menarik untuk cara membuat video trending di youtube, hal ini dapat menarik minat para penonton untuk melihat video kita. Tetapi thumbnail video disini harus sesuai dengan isi konten video kita agar para penonton tidak merasa dibohongi dengan gambar thumbnail kita.

6. Optimalkan SEO Video
Selanjutnya kita dapat melakukan optimasi terhadap SEO dan metadata yang ada pada video youtube yang akan kita upload, hal ini dapat berkaitan dengan judul yang menarik, desktipsi, hastag dan thumbnail serta lain sebainya yang perlu kita analisis untuk video kita mendapatkan peringkat di ranking pencarian Youtube.

7. Konsisten Unggah Video
Selanjutnya cara terkahir untuk membuat video kita masuk ke dalam daftar trending youtube adalah dengan konsisten membuat video - video youtube dan diunggah ke dalam Youtube. kita dapat mengatur jadwal posting video youtube misalnya seminggu sekali atau seminggu 2 kali pada jam - jam tertentu berulang secara konsisten.

Itu adalah cara ampuh bagaimana membuat video youtube masuk kedaftar trending, kita aplikasikan kedalam video youtube kita agar dapat masuk ke trending youtube. Terimakasih

Related Posts


close