Aplikasi KineMaster Pro APK

Fitur dan Panduan Aplikasi KineMaster Pro APK

Aplikasi KineMaster Pro APK
Saat ini, terdapat pembaruan yang dilakukan oleh KineMaster untuk memudahkan pekerjaan para pengguna setianya. Dalam pembaruan tersebut, kita bisa menikmati berbagai fitur ini di KineMaster Pro secara gratis.

Project Assistant
Saat kita membuat project untuk pertama kali, KineMaster akan menawarkan dua proyek, yaitu Project Assistant dan Empty Project. Kedua tipe tersebut berfungsi untuk membuat editing video baru, namun terdapat perbedaan yang harus kita ketahui.

Project Assistant menyediakan bantuan pembuatan video, sehingga memudahkan kita sebagai pengguna yang baru saja menggunakan KineMaster. Jika kita menggunakan Project Assistant, maka KineMaster Pro akan mengarahkan pemilihan video, tema, menyisipkan video, menambahkan teks, hingga filter.

Color Adjustment
Color Adjustment merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk menambahkan berbagai filter warna dalam video yang diedit, seperti mengatur cahaya, kontras, dan saturasi, Dengan begitu, hasil video kita akan lebih jernih.

Multi Track Audio
Multi Track Audio merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk menambahkan audio di dalam video. Fitur ini menawarkan empat audio tambahan lain untuk mempercantik tampilan video kita.

Precition Editing
Precition Editing merupakan fitur untuk memotong bagian frame atau video yang dapat diatur sesuai keinginan. kita juga bisa mengatur timing dalam video, kemudian mengolahnya menjadi satu frame.

Multiple Layer
Multiple Layer merupakan fitur untuk menambahkan teks, gambar, tulisan tangan, hingga stiker.

Instant Preview
Instant Preview merupakan fitur yang memungkinkan kita untuk melihat preview video yang sedang dalam proses pengeditan tanpa harus menunggu proses render atau import.

Chroma-Key
Fitur yang satu ini dapat menggabungkan foto dan video dengan memanfaatkan green screen atau gambar buatan.

Voice Recording
Voice Recording adalah fitur perekaman suara yang terdapat di dalam proses preview video. Kemudian, fitur ini dapat menjadikan video menjadi lebih rapi sesuai alurnya.

Pro Audio Features
Pro Audio Features memungkinkan kita untuk memuat berbagai format audio suara. kita bisa mengatur besar atau kecilnya suara agar video enak didengar.

Speed Control
Speed Control merupakan fitur untuk merubah kelambatan dan kecepatan video sesuai yang diinginkan. Ada berbagai tingkatan kecepatan video yang bisa kita pilih, yaitu 0.5x hingga 1.5x.

No Watermark
Watermark memang cukup mengganggu dalam bagian suntingan video. Dalam aplikasi versi asli KineMaster, kita harus mengeluarkan biaya untuk menghapus watermark. Namun, kita dapat menggunakan KineMaster Pro jika ingin watermark tersebut hilang di bagian video.

Perbedaan KineMaster Pro APK dan KineMaster Asli
Fitur KineMaster Pro APK KineMaster Asli
Watermark Tidak Ada Ada
Font yang Terbatas Tidak Ada Ada
Premium Ada Tidak Ada
Dibagikan ke Media Sosial Bisa Terbatas
Efek Khusus Ada Tidak Ada
Jika Kita menggunakan KineMaster Pro versi APK, kita tidak perlu mengeluarkan biaya. Sebab, kita dapat menikmati berbagai fitur lengkap lewat KineMaster Pro versi APK secara gratis.

Unduh-dan-Install-KineMaster-Pro-APK-untuk-Android melalui link disini.

Install APK yang sudah diunduh
Selanjutnya, kita dapat menggunakan KineMaster Pro dan bebas menggunakan fitur premium.

Membuat Project Video di KineMaster Pro
Bagi kita yang ingin membuat project video di KineMaster, berikut ini adalah caranya:
  • Buka KineMaster
  • Cara pertama, kita bisa membuka aplikasi KineMaster.
  • Pilih Logo di Bagian Depan
  • Kemudian, pilih logo yang sudah ada di bagian depan.
  • Memilih Menu “Empty Project”
  • Langkah berikutnya adalah memilih menu Empty Project. Dengan begitu, kita dapat mengedit video dengan menambahkan background, suara, cut video, hingga teks.

Menambahkan Video di KineMaster
Bagi kita yang ingin menambahkan video di KineMaster, maka berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  • Opsi “Media Browser”
  • Jika sudah membuat project baru, maka kita bisa menambahkan video melalui opsi ‘Media Browser”.
  • Pilih Video
  • Nantinya, akan muncul daftar video yang tersimpan. kita dapat memilih video yang ingin diedit, kemudian juga bisa memilih video lebih dari satu jenis.
  • Video Muncul di Project
  • Video yang kita pilih nantinya akan muncul di dalam project. Kemudian, video tersebut akan diproses oleh KineMaster.

Panduan Menggunakan KineMaster Pro
  1. Jika aplikasi KineMaster sudah benar-benar ter-install di perangkat Android, maka kita hanya tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini:
  2. Memasukkan video yang sudah direkam sebelumnya atau memilih opsi Export Video. Proses ini membutuhkan waktu selama beberapa menit hingga 100 persen.
  3. Putar video yang sudah disisipkan ke dalam KineMaster dengan cara mengklik tombol gambar anak panah.
  4. Saat menentukan bagian video yang ingin kita potong, maka arahkan garis di bagian awal dan akhir video yang akan dipotong. Kemudian, klik Gambar.
  5. Setelah memotong video, putar kembali videonya untuk melihat hasil. Jika pemotongan video tidak sesuai, maka kita tinggal klik Undo dan mengulangi langkah sebelumnya.
  6. Jika ingin menambahkan sesuatu di dalam video, maka kita bisa memilih menu Tambahkan Media. Setelah itu, pilih saja gambar yang ingin dimasukkan.
  7. Jika ingin mengatur urutan media di video, kita bisa menekan gambar atau video yang ingin dipindahkan. Kemudian, geser saja gambar atau video terkait ke bagian yang kita inginkan.
  8. Khusus pengeditan audio, maka kita bisa menekan ikon gambar Microphone. kita juga bisa mengaturnya sesuai keinginan. Pengeditan audio yang bisa kita lakukan adalah menghaluskan suara, merubah volume audio, dan mengubah jenis audionya.
  9. Jika kita ingin mengganti video atau slide menjadi lebih menarik, maka atur saja bagian pilihan transisi.
  10. Jika kita ingin menambahkan subtitle, maka klik ikon bertuliskan T di layar smartphone. Nantinya, terdapat berbagai pilihan font yang disediakan oleh KineMaster.
  11. Jika proses pengeditan video sudah selesai, Anda hanya perlu mengklik Export saja.
  12. Pilih kualitas video yang kita inginkan. Setelah itu, KineMaster akan membuat video tanpa adanya watermark yang cukup mengganggu.
Jika kita ingin membagikan video, maka bisa mengklik ikon share. Lalu, kita tinggal membagikannya ke media sosial.

Demikian postingan kali ini Semoga bermanfaat

Related Posts


close