Cara Meningkatkan Traffik Website

Tingkatkan Traffik Website atau Popularitas blog, Lakukan dengan Cara Ini

Meningkatkan Traffik Blog

Hal penting sekali bila ingin website kita mempunyai kualitas yang mumpuni mempunyai jumlah trafik pengunjung yang amat tinggi atau populer di media search engine serta dikenal di seluruh dunia.

Hal ini merupakan kunci penting website ataupun situs yang tengah kita kelola itu akan memperoleh suatu apresiasi yang amat tinggi oleh para visitor dan para penyedia iklan serta terutama diakui oleh search engine atau mesin pencari, salah satunya adalah Google.

Hal ini memang penting untuk para pemilik website/blog bila ingin websitenya dapat dikenal luas dan pula tidak sedikit pengunjung yang menggunakannya. Salah satu diantara solusinya adalah mesti mempromosikan websitenya dengan cara offline dan online.

Promosi secara online ini dapat dilakukan di media jaringan internet, beragam media sosial maupun iklan baris atau iklan banner yang telah disediakan oleh penyedia iklan online. Promosi melalui offline bisa dilakukan di banyak tempat umum secara langsung.

Cara mempromosikan website sehingga pengunjungnya banyak dilakukan dengan teknik SEO ataupun dengan cara pemasaran di Search Engine Google. Bila kita memiliki website yang tidak segera ramai adalah salah satu petunjuk teknik promosinya belum diterapkan. Berbagai kecenderungan pemilik website sembarangan di dalam membangun website sehingga wajar bila tak ada pengunjung yang datang.(contoh seperti blog ini)

Pengaruh yang kerap terjadi bila mempunyai situs tidak menggunakan teknik Search Engine Optimization (SEO):
  1. Tidak menjangkau pengunjung terarah
  2. Tidak dapat closing bila website yang dibangunnya merupakan penjualan jasa atau produk
  3. Sangat sulit mencapai peringkat di Search Engine milik Google

Tujuan teknik SEO yang dapat kita aplikasikan untuk mendapatkan trafik atau lalu lintas pengunjung lewat media sosial dan Search Engine Google. Pada faktanya, para pencari informasi (tulisan/artikel) di Google tidak mau membaca sampai halamam kedua, ketiga dan seterusnya. Inilah perlunya SEO sehingga konten atau artikel yang kita tulis bisa mencapai posisi puncak di halaman pertama.

Di bawah ini 5 langkah mudah mempromosikan website :

1. Cari Key Words (Kata Kunci) Yang Mempunyai Nilai Pencarian Tinggi

Sebelum membuat sebuah tulisan/artikel minimal kita harus mengerti terlebih dulu key words (kata kunci) yang dibuatnya. Untuk mendapatkan kata kunci itu kita bisa temukan di https://ads.google.com. Misalnya bila kita seorang pembisnis kuliner kue, maka salah satu key wordnya adalah “jual brownies lezat.”

Dari kata kunci tersebut tertulis penelusuran pada 10 sampai 100 bisa Anda ambil dan kata kunci bisa Anda aplikasikan di judul tulisan/artikel dengan memperpanjang kata kuncinya, misalnya “Jual brownies lezat rasa koplo.”

2. Buatlah Isi Konten yang Berkualitas

Untuk membuat konten marketing sebaiknya pakailah beberapa kata kunci yang dimasukkan ke dalam isi artikelnya tetapi yang harus diingat adalah tidak menyematkan link yang berasal dari konten yang buruk atau tak enak dibaca.

Untuk awal pertama kali membuat konten sebenarnya agak sulit, tetapi bila dilatih secara terus-terusan kelak bisa mencapai hasil dengan kualitas yang bagus.

3. Backlink

Baclink merupakan upaya untuk mempromosikan website sehingga dapat meraih reputasi baik yang diperoleh dari Google. Terdapat berbagai langkah yaitu tindakan promosi website gratis dan bayar. Untuk yang free bisa menggunakan sosial bookmark seperti digg, diigo, medium dan lainnya. Minimal untuk Anda yang ingin mencapai hasil yang baik, gunakanlah cara manual dan tidak memakai robot berbayar untuk mendapatkan backlink.

4. Pasang Iklan di Google Ads, Facebook dan Lain Sebagainya

Pasang iklan merupakan salah satu pilihan untuk kita yang ingin menjangkau pengunjung secara instan dan bisa terarah.

Untuk pasang iklan website di Google mempunyai sisi kelemahan yaitu harus bayar dan bersifat sementara, berbeda dengan konten marketing yang bersifat lebih lama dan bisa mengundang pengunjung harian yang lumayan banyak tanpa perlu adanya biaya tambahan.

Untuk pelaku bisnis besar dapat langsung memakai sarana Google AdWords, Facebook Ads, Instagram Ads sehingga bisa meningkatkan pendapatan, closing dan jumlah pengunjung.

5. Memakai Jasa Promosi Webste

Memakai jasa promosi website memang direkomendasikan untuk pebisnis yang tidak mempunyai banyak waktu luang di dalam meningkatkan kualitas website-nya. Cari jasa promosi website dengan prosedur backlink yang aman dan tak membahayakan sehingga terhindar dari sandbox Google.

Demikianlah postingan ini mengenai Cara Tingkatkan Traffik Website semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua

Related Posts


close