Agar artikel muncul pertama di google

Langkah langkah agar artikel kita muncul paling atas di google

Cara agar artikel kita muncul paling atas di google
Membuat artikel blog dan berharap muncul di google paling atas, keinginan yang di dambakan oleh semua blogger. Tidak mudah memang membuat artikel yang bisa menempati posisi paling atas pada mesin pencari google, kita perlu memeperhatikan dan memahami algoritma mesin pencari, dengan begitu kemungkinan artikel yang kita buat dapat muncul di posisi paling atas mesin pencari google.

Sekarang ini banyak mesin pencari tidak hanya Google saja seperti Bing, Yahoo, dan lainnya. Dari beberapa mesin pencari tersebut memiliki Web Master Tool masing-masing, kita bisa mendaftarkan blog kita ke beberapa mesin pencari tersebut kemungkinan besar artikel dari blog kita dapat mudah ditemukan dengan keyword yang relevan.

Cara Membuat Artikel Blog Muncul Di Google Paling Atas

Untuk menampilkan postingan blog di posisi yang sesuai pada mesin pencari perlu beberapa langkah yang harus diketahui, dan berikut hal yang harus di lakukan untuk membuat artikel tampil di google paling atas.


1. Riset Kata Kunci Artikel
Riset atau menganalisa kata kunci yang akan digunakan sebagai judul artikel blog perlu dilakukan, penargetan kata kunci atau keyword digunakan dalam judul artikel, dan juga menebar kata kunci yang ditargetkan sesuai judul dalam penulisan artikel, tapi juga jangan berlebihan menempatkan keyword hal ini malah akan menimbulkan spam.

Untuk riset keyword biasanya cukup mengetikan pada mesin pencari google kemudian lihat tingkat persaingannya, cek judul postingan yang sama dengan mengetikkan kata-kunci-target ketika hasil penelusuran menunjukkan persaingan yang sedikit, kemungkinan besar untuk menempati posisi paling atas dalam pencarian google dapat tercapai.

Gunakan kata kunci atau judul dengan kalimat yang paling banyak di cari orang dan persaingan yang sedikit.

2. Konten Dan Penulisan Artikel Berkualitas
Google sangat menyukai artikel yang bermanfaat, dan pastinya sesuai dengan topik yang dibahas. Artikel yang tidak memperhatikan hal tersebut biasanya akan diabaikan oleh mesin pencari google.

Dalam penulisan artikel ada baiknya menggunakan bahasa kita sendiri yang memang dapat mudah dimengerti pembacanya, penulisa artikel setidaknya memiliki 400-500 kata, artikel yang memiliki kata sedikit akan dianggap tidak bermanfaat oleh google.

Artikel yang bermanfaat akan berdampak sangat baik bagi kemajuan blog, kita.
  • Pertama : Karena ketika pembaca menganggap bahwa artikel yang kita buat tersebut bermanfaat dan membantu si pembaca, dengan begitu pembaca akan menjadi langganan artikel kita.
  • Kedua kemungkinan pembaca menceritakan pengalamannya kepada teman, keluarga atau lainnya untuk mengajak berkunjung dan membaca artikel yang ada di blog kita.

3. Submit Blog Ke Mesin Pencari
Langkah ini sangat jelas sekali dengan mendaftarkan blog ke web master tool blog akan dapat mudah di temukan. Untuk google submit menggunakan google web master tool, untuk men-submit blog kita dan postingan artikel agar dapat terindex mesin pencari google.

Setelah blog ter submit ke web master tool, perlu juga men submit alamat postingan blog dengan fetch as google atau inspeksi url pada search console supaya postingan atau artikel blog dapat dengan mudah terindex google atau muncul di pencarian.

Cara fetch as google
Login search console
Pilih menu inspeksi URL
Pastekan URL artikel, lalu enter
Klik minta pengindeksan

Untuk mencek apakah artikel yang baru di buat sudah terindex atau belum bisa dengan mengetikkan site:alamat-postingan pada google. Jika sudah terindeks menggunakan cara tersebut, mulai cek menggunakan keyword atau kata kunci pada browser dengan menggunakan mode penyamaran pada chrome agar pengecekan sesuai.

Semoga postingan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Related Posts


close