Pentingnya Website Mobile Friendly

3 Alasan Pentingnya Website Mobile Friendly untuk Bisnis

Pentingnya Website Mobile Friendly
Perangkat mobile saat ini merupakan sarana terbaik untuk mempromosikan, memasarkan dan menawarkan produk mereka. Smartphone juga merupakan media komunikasi dengan konsumen, menjadikannya sangat kuat  dan dapat menarik hati pengunjung blog/website.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, peralihan pemakaian ke aplikasi mobile maupun website mobile friendly sudah melonjak tajam. Salah satu cara supaya dapat memanfaatkan momen ini adalah dengan mempunyai website yang mobile friendly.

Pengertian website yang mobile friendly

Website mobile friendly adalah website yang didesain untuk dapat ditampilkan secara baik pada perangkat atau layar yang berukuran lebih kecil, seperti pada smartphone Android dan iOS serta tablet berdimensi sedang.

Seluruh orang di dunia telah mengenal dengan baik mengenai jaringan internet dan paham memakainya dalam banyak perangkat. Bermula dari PC dan laptop, bagi kita yang melakukan sebuah bisnis pasti memanfaatkan jaringan internet untuk memperluas dan menambah kesuksesan bisnis kita. Hal itu termasuk pemakaian smartphone maupun tablet untuk mengakses website pada bisnis kita.

Website tradisional (yang tampil di layar PC maupun laptop), tidak secara umum dibentuk untuk tampilan ponsel dan masih belum mempunyai performa yang baik saat diakses melalui piranti itu. Banyak perusahaan yang menjalankan peralihan website mereka untuk diaplikasikan pada perangkat selular, hal ini memang berdampak besar terhadap bisnis mereka.

Apakah blog/website kita sudah mobile friendly? Biasanya, kita dapat mengatakan website kita adalah website yang mobile friendly saat website itu dapat tampil dengan baik dan menyelaraskan dengan pemakaian layar yang lebih kecil.

Google juga menawarkan Test Mobile Friendly untuk memeriksanya. kita cukup memasukkan URL website kita, lalu Google secara otomatis akan mengantarkan hasil, apakah website Anda tergolong mobile friendly maupun tidak.

Alasan penting bagi sebuah blog/website mobile friendly.

1. Menjangkau lebih banyak pengguna smartphone

Pengguna Smartphone yang saat ini kian banyak, Smartphone saat ini tidak lagi cuma dipakai sebagai perlengkapan komunikasi semata, gunanya juga saat ini dapat dimanfaatkan untuk promosi bisnis. Mulai dari memberikan informasi produk terkini kepada konsumen, berhubungan secara langsung, hingga merangsang mereka untuk membahas Anda di sosial media.

2. Promosi bisnis lebih luas

Kita dapat menunjukkan informasi penting mengenai bisnis kita secara detil di blog/website. Hal ini mempermudah pengunjung blog/website mendapatkan informasi mengenai bisnis kita. Tidak hanya itu, kita juga bisa memakai fitur lain seperti location untuk menawarkan mereka promo waktu mereka sedang ada di zona yang bersebelahan dengan tempat bisnis Anda. Semua itu bisa langsung tersebar luas dengan perangkat sellular saat ini.

3. Menaikkan ranking di Google

Ranking Google untuk mobile blog/website agak berbeda, untuk beberapa permasalahan khusus sering-kali memberikan keuntungan tertentu bagi blog/website yang mobile friendly. Alasannya, pemberian ranking yang sama tidak berlaku seragam bagi semua website (web yang mempunyai fitur mobile friendly akan mempunyai ranking lebih baik dibandingkan yang tidak).

Maksudnya blog/web mempunyai peluang lebih besar untuk ditampilkan pada area paling atas halaman pencarian Google bila dapat berfungsi dengan baik pada perangkat mobile,.

4. Investasikan waktu dan biaya untuk mobile web

Kita akan memperoleh lebih banyak keuntungan bila mempunyai blog/website yang mobile friendly. Tidak perlu khawatir, kini amat memungkinkan guna mengembangkan website mobile friendly. Saat ini semua Template blog sudah responsif, sehingga web dapat tampil dan berfungsi dengan baik pada piranti apapun.

Karenanya amat dianjurkan supaya menginvestasikan waktu dan biaya untuk mengembangkan blog/website yang ramah smartphone maupun mobile friendly.

Sekian postingan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi kita senua.

Related Posts


close