Di-crawl - saat ini tidak diindeks

Mengatasi permasalahan ditemukan - saat ini tidak diindeks dan di-crawl - saat ini tidak diindeks

Di-crawl - saat ini tidak diindeks
Baru-baru ini saat saya mencoba melihat perkembangan blog baru saya di search console atau yang dulu biasa disebut web master tool ternyata blog saya terdapat masalah. Sempat bingung juga, kenapa bisa? Dan dari 137 artikel di blog, 8 artikel dikecualikan mendapatkan keterangan Di-Crawl - saat ini tidak diindeks dan 129 artikel mendapatkan keterangan dikirim dan diindeks.


Bisa anda lihat sendiri gambar diatas, yang valid 129 dan yang dikecualikan ada 8, memang sih lebih sedikit yang dikecualikan. Bila dilihat lebih detailnya maka seperti gambar dibawah ini.


Untuk mengatasi masalah seperti ini, maka kita akan melakukan secara manual, ya syukur-syukur setelah meminta peninjauan secara manual artikel kita langsung terindeks tanpa harus menunggu.

  • Silahkan klik Di-crawl - saat ini tidak diindeks untuk mengetahui lebih lengkap artikel mana yang masuk ke kategori Di-crawl. Dan bila tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini, selanjutnya klik link url yang saya berikan tanda panah.


  • Kemudian setelah itu, pilih periksa url untuk melakukan pengecekkan secara manual url dari artikel yang terkena Di-crawl - saat ini tidak ditemukan.


  • Berikutnya Klik UJI URL AKTIF

  • Apabila sudah seperti pada gambar dibawah ini, Selanjutnya klik minta pengindeksan.


  • Nantinya anda akan melihat loading seperti gambar dibawah ini yang terdapat sebuah notifikasi menguji apakah URL langsung dapat diindeks. proses ini memakan waktu 1 sampai 2 menit lamanya, jadi sabar saja menunggu dan jangan beralih ke situs lain.


  • Jika sudah seperti gambar dibawah ini, artinya Url dari artikel kita sudah masuk Antrian untuk kembali di crawl dan kita hanya tinggal menunggu artikel kita terindeks di google.


Jadi seperti itulah cara bagaimana mengatasi permasalahan di crawl tapi tidak ditemukan. Untuk cara ditemukan - saat ini tidak diindeks sama seperti cara yang sudah saya jelaskan di atas. semoga artikelnya membantu dan bila tetap ada masalah saat anda mencobanya,

Terima kasih

Related Posts


close