Meningkatkan hasil Adsense Dengan Ezoic

Meningkatkan Pendapatan Google Adsense Dengan Ezoic

Ezoic
Setelah mencari dibeberapa situs dan forum para publisher iklan, banyak review positif mengenai Ezoic yang menurut saya sangat layak untuk dicoba. untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense mereka mencapai 2 kali lipat dengan menjadi ezoic publisher.

Tentang Ezoic

Ezoic adalah perusahaan yang didirikan oleh Dwayne Lafleur pada tahun 2010 bertujuan untuk mengatasi masalah para publisher menggunakan teknologi machine learning untuk mengoptimasi iklan pada situs Kamu.

Ezoic digunakan untuk melakukan monetisasi namun tetap menjaga pengalaman pengguna ketika berselancar. Setiap situs mempunyai kebiasaan pengunjung yang berbeda karena tampilan halaman pada situs satu dengan lainnya berbeda.

Maka dengan menggunakan Ezoic kamu bisa membuat penempatan iklan yang sesuai dengan kebiasaan pengunjung dan tampilan situs menggunakan teknologi Artificial Intelegence yang dimiliki Ezoic. Klik Disini untuk menggunakan

Kelebihan Ezoic

1. Partner resmi Google
Merupakan partner resmi tersertifikasi publisher iklan Google

2. Partner resmi Cloudflare
Partner resmi Cloudflare, jadi apabila situsmu sudah terintegrasi dengan Cloudflare maka bisa dengan mudah untuk integrasi dengan Ezoic.

3. Fitur dan Tools yang banyak
Fitur yang banyak untuk memantau kinerja situs, meningkatkan earning, mempercantik situs, dan mempercepat situs.

4. Meningkatkan pendapatan Google Adsense
Dengan fitur ad-placeholder yang bisa kamu pasang pada banyak tempat, nanti iklan yang muncul akan terus menyesuaikan dengan kebiasaan pengguna, agar dapat terus meningkatkan pendapatan. Menurut situs mereka ezoic bisa meningkatkan 50-250%. Pemakaian pada situs ramitan.com ini kami mengalami peningkatan sampai 200%, lumayan kan?

5. Memiliki banyak pilihan pembayaran
Untuk menarik dana dari ezoic kita diberi beberapa pilihan, sebagai berikut:
  • Paypal
  • Bank Transfer
  • Transfer Bank Internasional melalui Payoneer
  • Kartu Debit Payoneer
  • Cek (untuk pengguna USA dan Kanada)
  • Sebagai informasi saja, Ramitan.com sampai saat ini melakukan penarikan dana menggunakan PayPal.

6. Hosting Gratis
Kalau kamu ingin menggunakan hosting gratisan yang mumpuni teroptimasi untuk wordpress. Kamu bisa menggunakan hosting gratis yang disediakan oleh ezoic. Situs ramitan.com sudah memakai fitur hosting ini dan sangat puas dengan kinerjanya, dengan begitu kami tidak perlu memikirkan biaya hosting lagi. Keuntungan menggunakan hosting Ezoic:
  • Unlimited cloud-based memory
  • Unlimited cloud-based CPU cores
  • Penyimpanan SSD unlimited
  • Menggunakan PHP 7.4 dan bisa diganti keversi lain
  • Anti Malware
  • Mendeteksi konten yang tidak aman
  • Perlindungan DDoS dan fitur keamanan lain

7. Pembayaran minimal $20
Ini yang paling saya suka, ketika memakai Google Adsense saya harus menunggu sampai $100 untuk menarik pembayaran, namun dengan ezoic hanya $20 sudah bisa melakukan penarikan pembayaran.

8. Mempercepat situs dengan LEAP
Penggunaan template dan pemasangan iklan pada situs akan membuat pemuatan lebih lambat, apalagi dengan memasang iklan Ezoic. Maka Ezoic memberikan fitur Leap, untuk memudahkan para publisher untuk mempercepat akses situs demi memenuhi kebutuhan Core Web Vitals dari Google.

Ezoic Leap
Kamu tidak perlu lagi melakukan optimasi gambar, css, html, dan javascript. Fitur Leap dari ezoic akan melakukan semuanya dengan otomatis.

9. CDN Gratis
Dengan menggunakan Ezoic Cloud Caching kamu bisa mengoptimasi kecepatan situs, pengguna akan mendapat akses pada server terdekat dari lokasi. Ezoic cloud caching bekerja seperti cloudflare, namun dengan optimasi yang dikhususkan untuk para publisher Ezoic.

10. EZOIC VIDEO PLATFORM (BETA)
Pemutar video Ezoic juga menggunakan teknologi AI untuk meningkatkan jumlah streaming dan optimasi SEO. Dengan menggunakan video platform ini, kamu bisa memonetisasi video tanpa perlu ikut aturan dari Youtube dengan 1000 pelanggan dan 4000 jam tayang. Videomu langsung termonetisasi seketika setelah upload.

Selain video yang langsung diupload pada platform Ezoic, Kamu juga bisa mengekspor video langsung dari Youtube. Syarat utama platform ini adalah video tersebut memang asli buatanmu sendiri, bukan hasil kopi dari video orang lain.


Kekurangan Ezoic

Syarat Pageview Tinggi
Sebelum mendaftarkan situs ke Ezoic kamu wajib memiliki pengunjung minimal 10.000/bulan dilihat dari Google Analytics, maka sebaiknya kamu memasang pelacak Google Analytics dan tingkatkan dulu pengunjung sebelum mendaftarkan diri ke Ezoic.

Saat ini pendaftaran ezoic tanpa minimal pageviews, jadi semua situs yang sudah diterima adsense bisa mendaftar pada platform ezoic.

Setelah mendaftar kamu bisa membuat sebanyak mungkin penempatan iklan (Ad Placeholder) pada blog kamu. Lalu ezoic menggunakan teknologi mereka akan beradaptasi menampilkan posisi iklan yang sesuai kebiasaan pengunjung dimana mereka sering berinteraksi.


Bila kelihatan pendapatan menurun pada penggunaaan awal merupakan hal yang wajar, karena Ezoic AI sedang memulai adaptasi menampilkan iklan yang sesuai dengan kebiasaan pengunjung situs kamu.

Dalam beberapa hari hingga 1 bulan, pendapatan akan kembali normal bahkan meningkat ketika AI Ezoic semakin beradaptasi dengan kebiasaan pengunjung.

Jangan takut untuk menambahkan sebanyak-banyaknya penempatan iklan (placeholder) pada situsmu atau jika kamu sedikit bingung, kamu bisa meminta pihak ezoic untuk melakukan pengaturan ads placeholder yang optimal untuk situs kamu.

Untuk publisher Indonesia tunggu apalagi? Kontenmu perlu lebih banyak apresiasi sebagai hasil kerja kerasmu selama ini, langsung daftarkan situsmu ke Ezoic sekarang.

Nah begitulah cara saya meningkatkan pendapatan adsense secara signifikan, kamu juga bisa dong pastinya! Jika ada kesulitan dalam memasang ad placeholder, Saya siap membantu memasangkan pada situs Kamu. (sumber)

Related Posts


close