Membuat Video Youtube Berputar Otomatis di Blogger

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis di Blogger

Youtube Auto Play
Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis di Blogger – Teknik membuat video youtube berputar secara otomatis pada saat di embed pada situs web sudah banyak di terapkan oleh hampir semua blogger. Hal ini terbukti sangat efektif untuk mendongkrak view video pada channel Youtube yang kita miliki.

Hal ini sangat bagus untuk di terapkan apalagi jika saluran youtube yang kita kelola sudah terhubung sebagai penayang Adsense tentunya hal ini tepat untuk di gunakan, sebab setiap kali ada orang yang membuka website Anda atau artikel yang telah sobat buat maka secara otomatis video yang kita embed dalam website atau artikel tersebut akan langsung main atau berputar otomatis tanpa perlu di klik oleh pengunjung.

Trik Membuat Video Youtube Auto Play Berputar Otomatis di Blogger
Coba bayangkan jika setiap harinya blog kita mendapatkan puluhan ribu pengunjung, maka secara otomatis view video youtube kita juga akan bertambah sejumlah pengunjung blog yang kita dapatkan.

Berikut langkah-langkah membuat Video Youtube Berputar Otomatis di blog.

Tips & Trik Membuat Video Youtube Auto Play Pada Blogger Blogspot

Cara pertama # Membuat Video Youtube Berputar Otomatis di Blogger/Blospot
Silakan ambil kode embed video youtube yang ingin di sematkan dalam artikel dan di buat berputar secara otomatis, saat ada pengunjung yang membacanya.

Contoh kode embed youtube asli, belum di modifikasi

Tambahkan kode di bawah ini pada script embed youtube yang sudah di copy tadi.
?rel=0&autoplay=1

Sehingga kode embed youtubenya menjadi seperti berikut

Kemudian silakan buka halaman posting yang ingin di tambahkan video youtube auto play, kalian bisa buat posting blog baru atau mengedit artikel lama.

Buka mode penulisan HTML, pastekan atau tempel kode embed youtube yang sudah di modifikasi tadi pada posisi yang kita inginkan, klik preview. Jika sudah sesuai dengan harapan, klik publikasikan.

Selesai, sekarang setiap kali ada pengunjung yang membuka artikel yang kita tambahkan kode embed tadi video yang di sematkan akan otomatis berjalan, tanpa mereka klik.

Namun berdasarkan pengalaman menggunakan cara ini kurang bagus, bahkan bisa membuat pengunjung situs jengkal apalagi video yang kita pergunakan sebagai embed memiliki suara bising.

Tentunya hal ini akan membuat pengunjung menyadari dan mengklik pause pada video tersebut. Sehingga alih-laih kita mendapatkan view tambahan pada video youtube saluran pribadi kita, malah sebaliknya visitor bisa saja langsung kabur.

Cara kedua # Membuat Video Yotube Berputar Otomatis Auto Play Pada Blogger/Blospot
Hal ini sangat di sayangkan bukan, tapi selain menggunakan teknik di tas masih punya cara yang sangat jitu untuk membuat video yang kita embed di postingan atau widget bisa berputar otomatis tanpa ketahuan oleh pengunjung.

Jadi tanpa mereka sadari selain membaca artikel yang kita tulis, secara tidak langsung mereka juga telah menonton video yang kita embed.

Ok bagi yang penasaran ingin segera praktek, silakan copy pastekan kode script di bawah ini pada mode penulisan HTML.


Penting: Ganti kode pada videoId: 'HVnNiGtYWJ4', dengan id video yang kita embed. Untuk yang belum tau seperti apa id video youtube silakan teman-teman perhatikan kembali contoh kode embed youtube di atas yang berwarna biru.

Contoh video youtube berputar otomatis.

Silakan gunakan di antara kedua cara di atas, mana yang menarik dan paling mudah untuk di terapkan. Terima kasih.

Related Posts


close