Agar Video Youtube Banyak Yang Nonton

Cara Agar Video Youtube Banyak Yang Nonton

Cara Agar Video Youtube Banyak Yang Nonton
Apabila Jumlah view yang banyak pada sebuah video yang kita upload di youtube memang memberikan kepuasan tersendiri , terlebih lagi jika video yang kita upload sudah dimonetasi tentu akan menghasilkan banyak penghasilan yang bisa kita peroleh dari video tersebut. Berikut ini trik dan cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan jumlah view pada sebuah video youtube , pastikan kita sudah memiliki sebuah channel youtube

Agar sebuah video youtube terkenal , ada beberapa cara yang wajib kita patuhi, untuk mempermudahnya kita sudah membagi tutorial ini dalam beberapa bagian :
  1. Teknik Pembuatan Video Youtube
  2. SEO Pada Video Youtube
  3. Optimasi Promosi Video Youtube
  4. Hal-Hal Yang Harus Dihindari

Buatlah sebuah video yang menarik dan bermanfaat
Ketahui apa yang sedang masyarakat ingin ketahui , membuat video yang menjawab pertanyaan masyarakat akan lebih mudah menjaring penonton ketimbang membuat video yang merekam aktifitas keseharian kita.

Lalu kenapa banyak youtuber mengupload vlog kegiatan mereka sehari-hari?
Memang banyak sekali youtuber yang sudah merasa jadi artis memilih mengabadikan kegiatannya sehari-hari dan menguploadnya ke youtube dan menjadi populer , hal ini disebabkan youtuber tersebut sudah memiliki subscriber yang banyak . Bisa dikatakan mereka sudah memiliki fans dan mengupload vlog khusus untuk para fans nya .

Buat Video Berkualitas dan Original
Pastikan video yang kita buat memiliki kualitas suara dan resolusi yang tinggi , kecepatan internet di Indonesia sudah mengalami banyak sekali peningkatan, upload lah video dengan resolusi sampai dengan 1080p, orang lebih suka dengan video high definition.

Pastikan juga kita tidak menjiplak atau meniru video orang lain, hindari juga menggunakan konten yang dilindungi hak cipta seperti: reupload video orang lain, upload berita dari TV dan menggunakan musik tanpa lisensi resmi dari pemiliknya.

SEO Pada Video Youtube
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi SEO pada sebuah Video youtube, SEO adalah search engine optimization yang artinya SEO merupakan sebuah teknik yang dilakukan pada sebuah konten, agar banyak pengunjung yang datang pada sebuah konten dari search engine .

SEO pada video youtube lebih mudah jika dibandingkan SEO pada sebuah artikel, untuk mengoptimalkan SEO pada video youtube lakukan hal-hal dibawah ini :
  • Tentukan kata kunci utama video
  • Tempatkan kata kunci utama pada judul video
  • Tempatkan kata kunci utama pada awal deskripsi video
  • Gunakan kata kunci utama sebagai tag video

Optimasi Promosi Video Youtube
Jika sudah melakukan SEO pada video youtube kita, maka langkah selanjutnya adalah melakukan promosi. Agar promosi yang kita lakukan berjalan dan menghasilkan sesuai dengan yang kita inginkan, Berikut beberapa rekomendasi dibawah ini:

Sebarkan video kita pada twitter, Pinters dan facebook, jangan lupa untuk share pada grup atau komunitas yang kita ikuti di social media. Buat sebuah thread di kaskus yang relevan dengan video yang kita buat lalu sertakan video kita dalam thread yang kita buat.
Jika kita juga memiliki website atau blog , buat sebuah postingan yang membahas video kita dan jangan lupa untuk melakukan embbed video youtube kita kedalam postingan tersebut.

Hal-Hal Yang Harus Dihindari
  • Jangan upload video orang lain
  • Jangan upload video berbau sara dan pornografi
  • Jangan menggunakan musik yang berhak cipta

Kira-kira itulah tadi beberapa cara agar video youtube banyak yang nonton.

Related Posts


close