5 Cara Menjadi Youtuber Hanya Modal HP 2022

Yuk Jadi Youtuber, 5 Cara Menjadi Youtuber Hanya Modal HP 2022

Cara Menjadi Youtuber
Pada saat ini banyak sekali orang yang menjadi youtuber, bahkan banyak anak kecil yang menjadi seorang youtuber bahkan sudah punya channel besar Bukan tanpa sebab tren untuk menjadi youtuber dikarenakan sudah banyak orang yang sukses dari membuat konten atau video yang diunggahnya melalui media berbagi video Youtube ini.

Jika kita menjadi seorang youtuber dan mendapatkan banyak subscriber dan view maka kesuksesan kita sudah ada di depan mata. Baik kesuksesan berupa ketenaran yang dikenal oleh banyak orang maupun penghasilan yang lumayan dari Youtube.

Berikut Inilah 5 Cara Menjadi Youtuber, Hanya dengan Modal HP di 2022, agar kita dapat menjadi seorang youtuber sukses.ada beberapa cara atau tips untuk menjadi seorang youtuber pemula hanya dengan bermodalkan dengan HP di tahun 2022 ini yang akan membawa kita memiliki kesempatan menjadi seorang youtuber sukses nantinya

Buat Akun Youtube Sendiri
Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk menjadi seorang youtuber pemula dengan bermodalkan HP pada tahun 2022 adalah dengan membuat akun youtube sendiri. kita dapat membuat akun youtube dengan menggunakan nama asli atau nama channel kita. Jika kita tidak ingin nama asli kita dikenal banyak orang maka kita cukup perlu memikirkan untuk nama channel kita yang akan digunakan untuk channel youtube kita.

Pilih Tema Konten atau Niche Yang Menarik
Ketika kita sudah membuat dan memiliki akun Youtube sendiri, kemudian kita harus menentukan kategori konten kita untuk mengisi kanal youtube yang kita miliki, Kita bisa memilih konten atau niche yang sangat digemari oleh banyak orang dan mampu menarik banyak penonton. Hal ini dilakukan untuk menargetkan siapa penonton dari konten yang kita tuju dan ingin kita tarik untuk menonton video-video youtube kita.

Jika kita bingung, berikut ini beberapa niche kategori video youtube yang mungkin dapat menjadi referensi dalam memilih niche serta membuat konten:
1. Konten Musik
2. Konten Tutorial
3. Konten Memasak
4. Konten Beauty Vlog
5. Konten Edukasi
6. Konten Travelling
7. Konten Gaming
8. Konten Review
9. Konten Riding
10. Konten Animasi
11. Konten Vlog Daily
12. Konten Berita
13. Konten Podcast
14. Konten Food Vloger
15. Konten Otomotif
16. Konten Komedi
17. Konten Menggambar / Cerita Bergambar
dan masih banyak konten - konten lainnya yang dapat dicari untuk rekomendasi niche yang tepat untuk kanal youtube kita.

Buat Video yang Menarik
Selain kita sudah menargetkan penonton, dengan kategori konten yang kita buat dikanal youtube, maka kita juga perlu membuat sebuah konten yang menarik bagi para penonton, Hal ini dimaksudkan agar para penonton kita terhibur atau mendapatkan suatu informasi yang mereka cari dari video-video yang kita unggah di Youtube. Kita harus membuat suatu konten yang fresh, menghibur, video yang bagus dengan editing dan konsisten.

Pahami Tentang SEO Youtube
Selanjutnya agar konten kita selalu ramai dengan penonton dan direkomendasikan oleh algoritma youtube maka kita perlu belajar tentang apa itu SEO Youtube. Kita harus memahami tentang keyword pencarian, judul video yang baik, penulisan deskripsi video, hastag yang digunakan, analisa tentang konten dan data traffic, mengetahui keinginan viewers dan lain sebagainya.

Hal ini bertujuan untuk agar video kita tampil di halaman pertama pencarian dengan keyword, video direkomendasikan oleh algoritma youtube sehingga video kita ramai penonton.

Promosikan Video di Media Social atau Berbayar
Bagaimana jika sudah menerapkan beberapa tips diatas akan tetapi video masih sepi penonton? yang dapat kita lakukan adalah dengan melakukan promosi terhadap video yang kita unggah diyoutube. Promosi ini dapat dilakukan dengan berbagai macam : Seperti melakukan share ke media social twitter, facebook dan instagram dll. Kita juga dapat mempromosikan video kita dengan berbayar jika kita memiliki budget lebih untuk marketing. Promosikan video kamu ke Youtube ads, Facebook Ads atau lainnya yang bisa kita gunakan agar traffic penonton pada video kita meningkat.

Konsisten
Cara agar kita dapat sukses menjadi seorang Youtuber adalah dengan cara Konsisten membuat konten-konten baru yang kita unggah di kanal youtube kita. Jika kita konsisten untuk terus mengunggah dan memperbaiki kualitas dari video-video youtube kita maka youtube akan merekomendasikan video yang sudah kita unggah tersebut. Para penonton juga akan senang karena menganggap bahwa channel yang kamu miliki tersebut selalu menyediakan konten terbaru dan up to date.

Demikian adalah 5 cara untuk menjadi seorang youtuber sukses hanya bermodalkan HP 2022

Related Posts


close